CINTA 123

Sabtu, 28 November 2009
Oleh : Yahya Muhaimin

Malam itu angin berhembus begitu kencang. Awan hitam yang bergelayut di langit seakan tak sabar menurunkan rintik-rintik hujan membasahiku yang terhanyut dalam kebosanan menunggu. Waktu telah menunjukkan pukul delapan malam. Mala yang kutunggu sejak tadi tak kunjung datang. Berkali kali kucoba tuk menghubungi nomor handphonenya namuntak ada suara mengangkat telponku.. Perasaan khawatir mulai mengendap dikalbuku. Entah apa yang sedang ia lakukan. Apakah ia lupa telah berjanji tuk menemuiku di taman ini. pikiranku kacau semua rasa berkecamuk silih berganti.
“Hey…!!!,”`
“Eh.. Memey, gi ngapain di sini?|,”
“Engga’ ngapa ngapain kok !!! tadi Memey Cuma lewat doank. Trus tadi Memey liat Dito gi ndiri, emang loegi ngapain?” Memey balik bertanya
“Oh…gue sich gi nunggu Mala, dari tadi gak datang-datang. Gue SMS juga gak dijawab,”
“Bukannya Mala gi jalan ama Lana,”
“Emang loe tau dari mana?,”
“Tadi tuch,gue ketemu ia di jalan, kayaknya sich abis keluar dari Mall gitu dech,”. Hatiku semakin kacau, rasanya aku tak mampu untuk menerima kenyataan ini. apakah Mala setega itu ?. Bukankah ia sudah berjanji buat ketemu di sini.
“Kok bengong sich?.”
“Enggak kok, O yach Mey !!! Gue pulang dulu yach. Dach malem nich ,”
“Ga’ nunggu Mala lagi?,”
“Ngapain juga gue nunggu, wong yang ditunggu juga ga’ bakalan datang,” Aku segera beranjak meninggalkan Memey sendiri.
Perasaaan kesal kembali merasuk dalam benakku. Aku seaakan tak percaya akan semua yang terjadi. Kata kata indah yang ia lontarkan kepadaku ternyata hanya bagaikan dengungan nyamuk malam yang mengusik tidurku. Dan yang lebih menyakitkan lagi, Lana adalah mantannya Mala yang setahu aku masih diharapkan oleh Mala. Tak kusadari air mataku menetes. Mungkin aneh, aku seorang pria tapi mengapa aku tak sanggup menahan tangis ini. perlahan kuusap lembab kedua mataku dan kusapu butiran hangat iar mataku dengan sehelai tisu, namun ternyata aku tetap tak mampu menahan kesdihan ini. inilah kali kedua aku harus merasakan sakitnya disakiti seorang wanita. Dan yang lebih parah lagi, orang yang menyakitiku kedua duanya adalah Mala.
“Trrrt….trrrt….trrt,”Handphoneku bergetar. Ternyata kali ini Mala mencoba menghubungiku.
“Hallo, Assalamu’alaikum,”
“Wa’alaikum salam, ada apa lagi ? dah capek keh jalan ama Lana?,”
“Kok Yayang ngomong gitu sich, Mala kan Cuma jalan sebentar ama Lana. Ia kan sebentar lagi mo pergi ke Mesir buat ngelanjutin studinya. Emang salah kalo Mala jalan ama ia buat terakhir kalinya,”
“Emang sich ga’ salah, tapikan bukan gini caranya. Loe biarin gua nunggu, trus loe asik jalan jalan ama cowok lain. Kalo loe bilang dari awal pasti gak bakalan kayak gini,”
“Emang apa urusan loe, kok gue harus lapor dulu ama loe mo jalan ama temen,”
“Loe tu gebetan gue, jadi gue bertanggung jawab ama loe. Lagian, elo kan udah janji buat nemuin gue di taman itu malam ini,”
“Loe emang cowok gue, tapi asal loe tau gue tu gak pernah cinta ama loe,”
“Trus kok selama ini loe bilang loe cinta ama gue?,”
“Eich…. Gak sah salah yach ! selama itu gue tu Cuma kagum ama perjuangan loe buat balik ama gua. Gue juga ngargain ketulusan cinta loe, makanya gue bilang juga cinta ama loe. En yang perlu dicatat gue nerima loe balik buat jadi pacar gue Cuma mo bikin loe seneng en gak lebih,”.
Hatiku semakin hancur. Aku sungguh tak menyangka kalau Mala sungguh tega melakukan semua ini kepadaku. Air mataku kembali mengalir. Tak sanggup aku menahan kepedihan ini.
“Loe nangis Dit?,”
“Enggak kok, gwa cuma nyadar bahwa gue tu gak pernah pantas buat loe. Trus gue juga mo bilang klo ini semua memang mau loe gua ikhlas buat nerima kenyataan ini. coz klo loe bahagia berarti gue harus bahagia,” Isak tangisku semakin keras.
“Dah lah Dit, coba dech loe lupain gue. Anggap gue gak pernah ada dihati loe,”
“Loe enak ngomong coz loe gak pernah cinta ama gue, jadi loe enak buat ngelupain gue. Tapi gue, gue tu sayang ama loe setulus hati,”
“Dit, cewek di dunia ini bukan hanya gue,”
“Emang loe benar La’, tpi asal loe tau gua bakal cinta Cuma ama loe. Kalo emang hubungan kita harus berakhir ampe sini doank bukan berarti gue gak cinta lagi ama loe. Gue Cuma ngargain perasaan loe coz gue gak mau orang yang gue sayangin sakit Cuma karena terpaksa nyintain gue. kalo emang harus ada yang tersakitin itu harus gue dan buka loe en kalo emang sekarang waktunya, gue ikhlas buat negjalanini ini semua,” aku mulai mencoba ikhlas melepasnya.
“La’, kayaknya udah dulu yach! Gue mau tidur nich, Asslamu’alaikum,” Aku tak ingin ia tahu bahwa aku masih menagis.
“Wa’alaikum salam,”
***

Hari ini begitu cerah, kicau burung belibis tak henti henti bersahutt sahutan menyambut semarak pagi ini. Hari ini hari pertama aku masuk sekolah setelah libur begitu lama. Tak sabar rasanya aku segera berangkat ke sekolah. Tak sabar rasanya ingin bertemu teman teman baru. Yang lebih membanggakan lagi kali ini aku telah memakai seragam putih abu-abu, jadi aku sudah resmi jadi anak ABG.
“Alo Dito !! loe nyambung di sini juga ?,”. Ternyata Memey juga masuk di sekolah yang sama denganku.
“Eh Memey, iya nich abis mo gimana lagi,”
“Dah dengar kabar Mala lom,”
“Dach deh Mey ga’ usah nyinggung masalah itu lagi. Lagian gue dah ngelupain semuanya kok,”
“Tapikan loe masih sayang kan ama ia ?,”
“Emang kenapa?,”
“Ada yang pengen gue sampain ama loe tentang Mala,”
“Emang ada apa, gue jadi bingung,”
“Kemaren gue sempat ketemu ama Mala, ia Curhat banyak ama gue tentang loe,”
“Emang ia ngomong apa ama loe,”
“Ia bilang ia nyesal udah minta putus ama loe, coz tanpa ia sadari ia tuh jatuh cinta ama loe,”
“Kok ia baru nyadar sekarang ?, setelah ia nyakitin gue dua kali?,”
“Gue juga gak tahu, tapi yang pasti ia baru nyadari ini semua setelah ia putus ama loe, ia sadar kalo ia butuh loe,”
Aku sungguh gak nyangka ini semua terjadi. Hatiku masih tak percaya akan yang dikatakan memey. Padahal perasaan baru kemarin ia meminta gue buat ngelupain ia. Benarkah apa yang baru saja dikatakan Memey.
Malam harinya kucoba tuk menemuinya, aku ingin tuk mematikan apa yang disampaikan Memey tadi pagi.
“Ada apa malam malam kesini,”
“Sorry kalo gue ngeganggu loe, tapi ada yang pengen gue sampein ama loe,”
“Emang ada apa Dit?,”
“Tadi pagi Memey cerita tentang loe,jadi maksud kedatangan gue ke sini gue Cuma mo mastiin kebenarannya,”.Mala terdiam.
“Kenapa diam, Apa semua itu gak benar?,”
“Bukan…bukan begitu Dit, sungguh aku tak mampu mengakui ini semua. Aku tak sanggup mengakui kalo aku tu sayang banget ama loe. Gue ngerasa bersalah pernah nyakitin loe. Asal loe tau sejak putus ama loe gue baru nyadar gue butuh elo. Hari hari gue sepi tanpa loe. Mungkin emang banayak cowok di dunia ini, tapi bagi gue gak ada yang lebih bai dari loe. Gak ada yang mampu tulus setulus loe,”
“Mala, gue gak pernah nyalahin loe dalam masalh yang gue salahin. Lagian itu semua kan udah berlalu. Kalo loe emang benar benar juga cinta ama gue, gue siap kok buat ngejalanin semua dari awal,”
“Benar Dit?,”
“Kapan sich Dito boong ama Mala,”
“Ah Dito dari dulu ampe sekarang gak ada beda,”
“Ya iyalah, kalo enggak ginikan namanya bukan Dito, tapi Mala suka kan?,”
“Ih Dito nie,negeledek teros,”.
“tapikan dunia tanpa ledekan itu sepi, dunia tanpa cinta pasti hampa dan dunia tanpa Dito yang imut and gokil pasti dech membosankan,”. Mala hanay tersenyum. Aku sungguh bahagia karena aku dapat kembali melihat senyum itu. Entah kali ini aku apakah aku akan kembali tersakiti oleh orang yang sama untuk ketiga kali apa tidak aku juga tak tahu. Namun aku bertekad buat ngejalanini hubungaan ini cinta ini sepenuh hati. Biarlah Mala menjadi cinta pertma, kedua, dan ketigaku.

0 komentar:

Posting Komentar