SURAT BUAT BUNG NAZAR

Rabu, 20 Juli 2011
Pontianak, 21 September 2011


Yth. M. NAZARUDDIN
Di –
Perantauan

Assalamu’alaikum Wr Wb
Teriring do’a semoga anda di ampuni Allah SWT. Aaamin.
Inilah sebuah surat dari seorang calon mahasiswa kepada seorang calon penghuni penjara. Bukan cacian, bukan makian, terima kasihlah yang hendak saya haturkan. Kepada anda nun jauh di perantauan. Kutahu anda bukan pahlawan, tapi anda bukan juga penjahat perang
Bapak, jujur setelah mendengar apa yang anda sampaikan, saya juga turut prihatin atas apa yang telah terjadi. Maafkan saya yang Cuma bisa prihatin seperti pemimpin, karena tokh saya memang bukan siapa-siapa yang bisa berbuat apa-apa.
Entah kebenaran atau kebohongan yang anda ungkapkan, yang jelas anda tekah menunjukkan suatu kenyataan. Kenyataan bahwa negeri ini sungguh-sungguh diambang kehancuran.
Melalui surat ini sata juga tidak meminta anda pulang, tokh kepulangan anda tidak menyelesaikan masalah yang memang tidak akan terselesaikan. Seperti century dan berbagai kasus lainnya, semua akan tenggelam dan tidak berbuah apa-apa.
Akan saya beritahu anda sebuah rahasia, di negeri kita INDONESIA, nama baik lebih penting dari pada sebuah kebenaran. Di sini kebenaran harganya mahal, sama langkanya dengan BBM yang kian hari semakin mahal. Jadi apapun yang anda katakan, anda sendiri yang salah. Kebenaran yang tersisa adalah kebenaran relatif pak, yakni kebenaran yang di dapatkan dengan segepok uang dengan bantuan kekuasaan . Jadi, kalau anda tidak punya uang dan kekuasan untuk memperoleh kebenaran maka tidurlah dan bermimpilah.

Hormat Saya,

YAHYA MUHAIMIN

0 komentar:

Posting Komentar