STOP TRAFICKING : Karena mereka adalah para penerus bangsa

Senin, 18 Oktober 2010
Mengganti posting lama tentang Traficking, hari ini kembali lagi di sekolah kami dapat materi yang sama. Bedanya kalo kami kemarin sosialisasi sekarang ini monitoring ama evaluasi. Acaranya cukup seru, ada sharing, penyampain saran untuk sosialisasi ke depan de el el dech.
Nah, sayang bangetkan kalo posting kemarin dihapus terus postingan kali ini gak bahas lagi, jadi ilang deh kan pembahasannya. Tenang aja kok, masih ada, Cuma digabungin doang. Trus disempurnain sikit..sikit..,,,,,,
PERTAMA
Karena yang dibahas adalah anak, maka kita harus tahu bahwa yang dimaksud dengan anak ilalah, seorang yang usianya masih di bawah 18 tahun. Jadi buat kamu yang masih duduk dibangku SMA, kamu masih tergolong anak-anak.
KEDUA
Bahwa yang dimaksud dengan perdagangan anak ialah rekrutmen, pengangkatan, pemindahan, penamoung atau menerima seorang anak untuk tujuan eksploitasi.
KETIGA
Ada beberapa tujuan penjualan anak seperti : Eksploitasi ekonomi, eksploitasi seksual (dijadikan PSK), dilibatkan dalam perdagangan narkoba, perjualan bayi, serta transplantasi organ tubuh.
KEEMPAT
Ada beberapa penyebab perdagangan anak seperti : kemiskinan (meupakan faktor pokok dan umum), usia muda, tidak memiliki akte kelahiran, yatim piatu, kurangnay pendidikan, anak suka berhaya mewah, berhutang besar, broken home, de el el
KELIMA
Terus siapa aja yang bisa jadi pelaku perdagangan anak? Orang tua, paman, bibi, pacar, aparat pemerintah, perusahaan angkutan de el el ugag.
Jadi ya, seperti yang pernah saya sampaikan, bahwa pendidikan merupakan cara paling ampuh untuk menyelesaikan maslah tarficiking, karena orang yang berpendidikan sangat sulit untuk menajdi korban. Karena mereka dapat berpikir scara kritis dan tak mudah tertipu.
Tadi pagi saya dapat ide lain, yakni sebagai mungkin perlu ada iklan di televisi tentang traficking sehingga dapat diketahui khalayak ramai.

Dah, mungkin itu jak kalik tu, selebihnya saya punya rencana buat blog khusus gerakan stop traficking yang isinya lebih komplit walaupun mungkin akan sedikit motong-dari artikel-artikel di blog atau website lain. Tunggu aja…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Buat info lebih jauh, bagi temen-temen di pontianak dans ekitarnya disarankan untuk menghubungi LBH APIK yang alamatnya, di Jl. Alianyang No.12 A Pontianak Telp (0561) 766439 Fax. 766949 ato e-mailnya di : apik_ptk@yahoo.com
Thax buat yang udah baca, salam damai, selamatkan anak indonesia dari perdagnagan manusia.

0 komentar:

Posting Komentar